15 Besar Maskapai Paling On Time se-Asia Pasifik, Indonesia Juaranya
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza
RILIS.ID, Jakarta— Sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia memang ada yang sering menunda jam penerbangan alias delay. Namun, bukan berarti semua maskapai Indonesia buruk lho.

Faktanya, berdasarkan data yang dipublikasikan OAG Aviation, sebuah maskapai Indonesia menduduki peringkat pertama se-Asia Pasifik di bulan Oktober 2018 sebagai yang paling tepat waktu atau On-Time Performance (OTP) alias jarang delay.

Predikat tersebut yakni disandang oleh maskapai kebanggaan Tanah Air, Garuda Indonesia, dari daftar 15 besar, dengan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan mencapai 90,4 persen.

Ketepatan waktu ini dihitung dengan cara mencatat data keberangkatan dan kedatangan yang tidak tertunda lebih dari 14 menit 59 detik, termasuk seberapa banyak jadwal penerbangan yang dibatalkan.

Namun, tidak semua maskapai penerbangan bisa masuk ke seleksi ini. Pasalnya, selain harus menyelesaikan lebih dari 10.000 penerbangan, mereka juga harus bisa menyediakan minimal 80 persen jadwal rutin yang tersedia.

Melansir dari laman seasia, berikut maskapai penerbangan di dunia yang masuk 15 besar dalam hal ketepatan waktu:

1. Garuda Indonesia
2. Japan Airlines
3. All Nippon Airways (ANA)
4. IndiGo
5. Jet Airways
6. Thai Air Asia
7. Qantas
8. Air New Zealand
9. China Southern
10 Vietnam Airlines
11. Hainan Airlines
12. SpiceJet
13. Air Asia
14. Tianjin Airlines
15. Malaysia Airlines

Sebagai informasi, OAG Aviation setiap bulannya memang selalu merilis daftar OTP dari seluruh dunia. Data tersebut sebagai bahan pertimbangan para calon penumpang untuk memilih maskapai mana yang layak dipercaya. Bangganya, untuk Oktober 2018, Indonesia juaranya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Kronik

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari