3 Anak Buah Jadi Menteri, Surya Paloh Harus Perbaiki Hubungan Jokowi 
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menyarankan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh segera memperbaiki relasi koalisi dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo, menyusul manuver politik yang dilakukan dengan partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya menyarankan kepada Surya Paloh agar segera memperbaiki relasi koalisi dan komitmen dengan pemerintahan Jokowi," ujar Emrus dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Emrus mengingatkan bahwa Partai NasDem hingga kini masih bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi, dengan adanya tiga kader partai yang masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Ketiganya adalah Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian, dan Johnny G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Adanya pertemuan NasDem dengan PKS dinilai berpotensi mengganggu jalannya koalisi pemerintahan Jokowi ke depan.

"Jangan sampai hubungan terganggu apalagi semakin jauh, sementara ada tiga kader NasDem di kabinet," kata pria yang juga menjabat Direktur Eksekutif Lembaga Emrus Corner itu.

Sumber: ANTARA


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari