Kembangkan Potensi Daerah, Perindo Teken MoU dengan Bupati Pasangkayu
berita
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, meneken MoU dengan Perum Perindo di Kantor Perum Perindo, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu (11/2/2017). FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin
RILIS.ID, Jakarta— Perusahan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar). Kemitraan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) di Kantor Perindo, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu (11/2/2018).

Direktur Utama Perindo, Risyanto Suanda, mengatakan, kerja sama itu merupakan komitmen korporasinya dalam mengembangkan kawasan perikanan di Mamuju Utara. Salah satunya tambak udang.

"Kaitannya dengan Pemda Pasangkayu ini, kami melihat, ada potensi untuk tambak. Pak Bupati katakan, di sana ada 13 ribu hektare yang bisa kita berdayakan," ujarnya kepada rilis.id sela MoU. Penandatanganan dilakukannya bersama Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa.

Risyanto menambahkan, penandatanganan MoU juga upaya konkret setelah Perindo berkunjung ke Pasangkayu, pekan lalu. Di sana, potensial mengembangkan kawasan perikanan.

"Makanya ini kita tindaklanjuti secara resmi. Dengan adanya MoU ini, kedua belah pihak akan melakukan kerja sama," jelasnya.

Melalui kerja sama tersebut, dia berharap, Perindo bisa mengembangkan usaha budidaya tambak udang di sana. "Pemda Pasangkayu juga bisa mendapatkan manfaat untuk pemda dan masyarakatnya," tuntas Risyanto.

Editor:

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari