Eka Sastra Tandatangani MoU 1.000 Beasiswa dengan Chien Hsin University
berita
Eka Sastra Studi Banding di Taiwan. FOTO: BES/Nirwan
RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi VI DPR RI, Eka Sastra, bersama beberapa kepala desa dari Kabupaten Cianjur melanjutkan studi banding ke Chien Hsin University of Science and Technology, Taiwan. Ini merupakan hari keempat, Eka bersama rombongan melakukan studi banding teknologi pertanian.

Kepada Wakil Rektor perguruan tinggi tersebut, Eka mengaku setuju bekerjasama mengembangkan sumberdaya manusia, khususnya untuk masyarakat di Dapilnya. 

"Salah satu Kesepakatannya adalah memberikan beasiswa kepada lulusan SMA dan SMK dari Indonesia untuk 1000 orang," ujar Legislator asal Jawa Barat itu dalam keterangan yang diterima rilis.id di Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Kang Eka, sapaan akrabnya, Chien Hsin University of Science and Technology merupakan salah satu kampus terbaik di Zhongli City, Taiwan dengan berbagai jurusan dan fasilitas yang sangat baik. Jurusan terbaik di kampus ini adalah Teknik Elektronik, Teknik Industri dan Bisnis Manajemen. 

Diketahui, Chien Hsin University of Science and Technology bekerjasama dengan 600 perusahaan, sehingga mahasiswa akan terkoneksi dengan dunia kerja, ilmunya lebih aplikatif, dan siap menjadi pengusaha-pengusaha baru yang akan memajukan produktivitas masyarakat Indonesia.

Kang Eka menambahkan, dalam waktu dekat akan membentuk tim yang menyaring usulan nama-nama calon penerima Beasiswa itu. Target pada kerjasama perdana, diharapkan bisa mengirimkan 300 calon mahasiswa terbaik dari Indonesia.

"Saya sudah berkeliling di kampus ini, fasilitasnya sangat baik, teknologi dan manajemennya sudah sangat jauh berkembang, semoga kerjasama ini dapat memberi manfaat lebih luas, baik untuk penerima beasiswanya maupun keluarga dan masyarakat Indonesia pada umumnya”, tutup Eka.

Editor:

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari