Ada Teresa Teng di Google Doodle, Siapa Dia?
berita
Teresa Teng jadi Googlr doodle hari ini, Senin (29/1/2018). FOTO: Google
RILIS.ID, Jakarta— Ilustrasi sosok wanita bergaun putih tengah bernyanyi dengan latar pemandangan bulan terpampang di Google doodle hari ini, Senin (29/1/2018). Rupanya, mesin pencarian raksasa itu tengah merayakan ulang tahun Teresa Teng ke-65. Siapa dia?

Melansir dari laman Google doodle, Teresa Teng adalah penyanyi legendaris Taiwan yang sangat berpengaruh di Asia sepanjang 1970 dan 1980-an.

Nama Teng dikenal publik hingga hari ini karena suaranya yang khas dan mendayu-dayu. Lagu-lagunya juga merakyat dan bernada melankolis romantis, mampu memikat setiap pendengar.

Kekuatan emosional Teng dalam bernyanyi selalu berhasil memainkan perasaan pendengarnya. Bahkan, tak sedikit dari mereka kerap kali menitiskan air mata.

Popularitas wanita kelahiran 1953 ini juga didukung oleh kemampuannya bernyanyi dalam beberapa bahasa di luar Mandarin, seperti Jepang, Kanton, Inggris, hingga Indonesia.

Beberapa lagu Indonesia yang telah dibawakan Teng diantaranya Selamat Jalan Kekasih, Cinta Suci, Biarlah Sendiri dan masih banyak lagi.

Jika Anda melihat tampilan Google doodle hari ini, ilustrasi yang tergambar di laman tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap salah satu lagunya yang paling fenomenal, The Moon Represent My Heart.

Sayang, penyanyi kenamaan Asia itu kini telah tiada. Teng meninggal di usia yang terbilang masih cukup muda, 42 tahun.

Teng dipanggil Sang Pencipta pada 8 Mei 1995 akibat serang asma akut saat tengah berlibur di Chiang Mai, Thailand. Ia kemudian dimakamkan sebagai pahlawan Taiwan di kaki gunung Chin Pao San.

 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Kronik





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari