Alasan NasDem Pilih Undang Anies daripada Jokowi
berita
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Kongres NasDem, Jumat (8/11/2019). FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Partai NasDem mengungkap keputusan pemilihan Gubernur Anies Baswedan pada pembukaan Kongres Partai NasDem II di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11/2019). NasDeminta Anies lantaran dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan, lokasi kongres yang digelar di Jakarta sudah menyetujui sepatutnya menghadirkan Anies pada pembukaan sebagai tuan rumah.

“Ya dia (Anies) kan sebagai Gubernur yang sah, sebagai tuan rumah,” ujar Surya Paloh.

Mengenai alasan mengapa bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka kongres NasDen dan lebih memilih Anies, Surya Paloh tak menjelaskan detail. Dia hanya berdalih, Anies sebagai tuan rumah sehingga dinilai tidak baik apabila tidak diundang.

“Pembukaan karena ini masalahnya sebenarnya internal, tapi tidak pantas kalau Gubernur DKI Jakarta kita tidak lapor di tempat ini. Kalau dia enggak kasih izin tempat ini kan gimana, kan susah kita,” katanya.

Kendati demikian, Surya Paloh memastikan Presiden Jokowi dan para ketua umum partai koalisi pemerintah sudah diundang untuk hadir pada puncak kongres yang digelar pada Senin (11/11) mendatang. Bahkan, kata Surya, para petinggi partai oposisi seperti PKS pun turut diundang.

“Pasti, pasti (PKS diundang), semua teman. Wartawan pun diundang,” pungkas Surya Paloh.

Seperti diketahui, temui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kongres Nasdeminta ini menjadi sorotan. Sebab, dipersepsikan ada kepentingan politik dilukan. Terlebih, NasDem beberapa waktu lalu menyatakan siap mengusung Anies di Pilpres 2024.

 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari