Ambil Nomor Urut, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Berangkat 'Bareng' ke Kantor KPU
berita
Jokowi menuju kantor KPU. FOTO: Istimewa.
RILIS.ID, Jakarta— Setelah menetapkan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden yang akan berkomepetisi pada 17 April mendatang, KPU akan melangsungkan pengambilan nomor urut capres-cawapres.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol Jakarta pada Jumat malam (21/9/2018) pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq, mengatakan rencanannya pasangan Jokowi-Ma'ruf akan berangkat bersama-sama ke kantor KPU di Jalan Proklamasi Jakarta.

Mereka akan didampingi ketua umum sembilan partai politik pengusung dan pendukungnya. Rombongan ini dijadwal berangkat pukul 18.40 WIB menuju kantor KPU.

"Joko Widodo akan memberikan sambutan singkat di hadapan tim kampanye dan para relawan yang sudah menunggu di Rumah Aspirasi. Kemudian dilakukan pembacaan doa, dan berangkat menuju ke KPU," kata dia seperti dilansir Antara.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, rombongan yang berangkat ke KPU tidak banyak, jumlahya mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Menurut dia, para sekretaris jenderal partai politik pengusung dan pendukung yakni anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah berangkat lebih dulu dan akan menyambut di halaman KPU.

Sedangkan, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan pasangan Prabowo-Sandiaga bersama ketua umum partai politik pengusung akan berkumpul di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara Jakarta.

"Setelah Salat Maghrib baru berangkat ke Kantor KPU," kata Andre.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari