Bank Muamalat Kelapa Gading Salurkan PAUD Tahap Terakhir
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Bank Muamalat cabang Kelapa Gading melaksanakan tahapan terakhir dari program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD), Kamis pekan lalu.

Melanjutkan penyaluran program pangan untuk Dhuafa yang dilaksanakan sebelum dan pada saat Ramadan 1440 Hijriah. 

Masih di Yayasan Al Kahfi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kepala Cabang Bank Muamalat Kelapa Gading, Prasetyo Nur Cahyo, membagikan sejumlah bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada seratusan anak dhuafa di yayasan tersebut. 

"Menjadi salah satu sarana kita berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Yayasan Al Kahfi ini. Menyalurkan 2,5 persen kewajiban berbagi zakat kepada mereka yang membutuhkan," katanya ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Prasetyo mengatakan, penyaluran bantuan ini menjadi program rutin Bank Muamalat setiap tahunnya, dengan konsep yang berbeda-beda. 

"Dengan tujuan pemenuhan kebutuhan pangan anak-anak yatim dan dhuafa. Apalagi saat ini memasuki tahun ajaran baru, sehingga bantuan yang kami salurkan bisa berguna untuk anak-anak ini membeli kebutuhan sekolah mereka," katanya.

Ia menjelaskan, ada yang berbeda dari penyaluran bantuan kali ini, di mana penasihat Yayasan Al Kahfi, yang juga Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI), DR. Samsul Maarif  hadir menyaksikan pemberian bantuan dari Bank Muamalat cabang Kelapa Gading ini. 

"Ada juga penampilan marawis dari anak-anak Yayasan Al Kahfi," kata Prasetyo Nur Cahyo. 

Ia berharap, Program Pangan Untuk Dhuafa ini kembali berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan dapat menjangkau anak-anak dhuafa dalam lingkup yang lebih luas lagi. 

"Dari dua tahapan sebelumnya, anak-anak yang sebagian besar dhuafa ini sangat membutuhkan keberlanjutan program, karena mereka dan keluarga benar-benar terbantu dengan program PAUD ini,"

Prasetyo Nur Cahyo menambahkan, selain menyalurkan zakat, Bank Muamalat juga melakukan sejumlah kegiatan sosial, seperti pembagian sembako dan perbaikan rumah ibadah. 

Di 2019 ini, Program Pangan Untuk Dhuafa ini berlangsung di 83 cabang, termasuk di Bank Muamalat cabang Kuala Lumpur.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari