Berkunjung ke Ponpes Tebuireng, Prabowo Disambut Pelukan
berita
Bakal Capres, Prabowo Subianto ketika tiba di Ponpes Tebuireng. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo
RILIS.ID, Jombang— Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/9/2018) pagi. 

Prabowo datang ditemani Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Fuad Bawazir, Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan sejumlah elite Gerindra lainnya. 

Prabowo yang mengenakan kopiah dan safari berwarna krem terlihat disambut oleh KH Abdul Hakim Mahfud atau yang akrab disebut Gus Kikin, pengasuh Ponpes Tebuireng. 

Keduanya terlihat berpelukan. 

"Selamat datang ke Tebuireng Pak Prabowo," kata Gus Kikin. 

Tak lama kemudian, Prabowo dan sejumlah petinggi Gerindra mengadakan pertemuan tertutup bersama dengan keluarga Ponpes Tebuireng di salah satu ruangan. 

Pria yang juga akan menjadi bakal calon presiden dari partai Gerindra ini rencananya akan melakukan ziarah ke makam pendiri ormas agama terbesar, Nahdlatul Ulama. 

Di antaranya dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang untuk berziarah ke Makam KH Hasyim Asy'ari, KH Wachid Hasyim dan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur). 

Prabowo akan melanjutkan perjalan ke Tambakberas, untuk berziarah ke makam KH. Abdul Wahab Hasbulloh. 

Usai melangsungkan ziarah di Jombang, melanjutkan perjalanan ke Bangkalan, Madura, untuk ziarah ke Makam KH Syaikhona Kholil.

Editor:


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari