BMKG: Tiga Hari ke Depan Jambi Bakal Kena Guyur Hujan
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jambi— Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, dalam tiga hari ke depan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat potensial terjadi di wilayah Provinsi Jambi akibat adanya sirkulasi siklonik.

Dalam rilis dan rekomendasi yang disampaikan oleh Kepala BMKG Stasiun Metrologi Kelas I Sultan Thaha Jambi Adhi Setiadi menyebutkan, potensi hujan intensitas itu pada 7-9 Oktober 2019.

Disebutkan, terdapat sirkulasi siklonik di Aceh dengan level 925.850 mb serta fenomena serupa di wilayah Kalimantan Barat, dan utara Australia. Konfigurasi memanjang di pesisir utara Kalimantan serta perairan utara dan barat Aceh.

Daerah belokan angin terdapat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumawesi Tengah, Maluku Utara dan Papua Barat.

Low level jet dengan kecepatan angin dengan mencapai lebih 25 knot di Laut Arafuru dan Samutra Hindia selatan Sumatera.

Potensi yang ditimbulkannya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang pada sore, malam dan dinihari hampir di sebuah daerah kabupaten dan kota di Jambi.

BMKG Jambi mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti lonsor, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin di wilayah tersebut.

Sumber: ANTARA


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Daerah



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari