BPN Ajukan Gugatan Pilpres ke MK, Bawaslu: Kami Sudah Siapkan Diri
berita
Paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi
RILIS.ID, Jakarta— Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengajukan gugatan dugaan pelanggaran dan kecurangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, Kamis (23/5/2019)

"Rencananya hari ini agak sore ajukan gugatan ke MK," ujar Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Kamis (23/5).

Menanggapi itu, Ketua Bawaslu Abhan Nur mengapresiasi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang ingin mengajukan permohonan perselisihan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah siap bila nantinya diminta keterangan dalam persidangan. 

"Langkah ke MK yang harus dijalankan dan tentu Bawaslu juga sudah menyiapkan diri ketika nantinya ada gugatan ke MK," kata Abhan di Jakarta, Kamis (23/5).

"Bawaslu juga punya peran dalam memberikan keterangan terkait sidang di MK," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan pihaknya akan menempuh jalur konstitusional untuk menyelesaikan dugaan pelanggaran dan kecurangan di Pilpres 2019.

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya sudah menyiapkan file gugatan Pilpres dan akan disampaikan ke MK pada Kamis (23/5).


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari