BPN: Angka 62 Persen Kemenangan Prabowo Punya Dasar Kuat
berita
Prabowo Subianto. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan menyayangkan adanya upaya manipulasi data kemenangan paslon 02, Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Padahal, kata dia, data kemenangan itu sangat kuat.

Ia juga menuturkan, masyarakat Indonesia telah menetapkan pilihannya pada pasangan Prabowo-Sandi. Secara data, hampir 60 persen TPS seluruh Indonesia dimenangkan jagoannya.

"Kita lihat fenomena ini. Kita lihat kejadian ini terjadi di semua TPS ya, hampir di semua TPS tidak kurang dari 60 persen lah TPS itu dimenangkan oleh Prabowo-SandI," ujar Ferry di Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Menurut dia, angka 62 persen perolehan suara yang disebutkan Prabowo dalam deklarasi kemenangan pada quick count hari H tidak lah mengada-ngada.

"Angka yang pernah disebutkan oleh Pak Prabowo adalah angka yang punya dasar yang kuat, ya 62 persen dan itulah yang kemudian hari ini terjadi satu proses ingin merevisi, mengurangi dan membalikkan, memanipulasi tepatnya," tambahnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh relawan pendukung Prabowo-Sandi di seluruh Indonesia untuk terus mengawasi dan mengawal perolehan suara dari upaya-upaya memanipulasi data tersebut. 

Sehingga, presiden pilihan rakyat dapat terwujud dengan proses yang jujur dan terbuka serta proses demokrasi di Indonesia tidak di cederai oleh pihak-pihak yang ingin merusaknya. 

"Kita bersama-sama kita kuatkan sebuah semangat, karena kita tidak lagi sekedar ingin Prabowo-Sandi menang dalam pilpres ini. Itu adalah faktanya, tapi kita tidak ingin negeri ini menjadi porakporanda hanya karena sikap ingin menang atas dasar kecurangan," tegasnya.

Editor: Elvi R


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari