Bulu Domba Bisa Melembabkan Kulit, kok Bisa?
berita
ILUSTRASI: Pixabay
RILIS.ID, Jakarta— Kulit kering menjadi problem yang cukup menjengkelkan. Apalagi jika hal itu berlangsung lama dan tak kunjung teratasi.

Kulit kering umumnya diakibatkan kondisi udara yang kering, sehingga meluruhkan minyak alami dalam kulit.

Untuk mengatasi masalah ini, seseorang sebenarnya punya banyak pilihan, mulai dari dengan menjaga asupan makanan, hingga memakai produk pelembab.

Uniknya, salah satu cara melembabkan kulit adalah dengan lanolin. Lanolin merupakan zat berminyak yang ditemukan dalam bulu domba.

Memang cukup terdengar aneh jika bulu dumba menjadi bahan utama kosmetik. Namun faktanya, lanolin ditemukan dalam lipstik dan krim pelembab.

Seperti dilansir dpa yang dikutip dari ANTARA, Jumat (2/11/2018),  bahan alami yang ditemukan dalam masing-masing helai bulu domba itu dilapisi lilin, yang berguna melindungi kulit domba dari segala cuaca.

Lanolin biasanya ada dalam produk kecantikan dan perawatan kulit yang berfungsi merawat kulit kering atau kasar, seperti krim tangan.

Bahkan, produk mengandung lanolin ini cukup jadi favorit di salon, karena memiliki fungsi menghaluskan rambut sehingga mudah disisir, serta memberikan efek pada rambut lebih berkilau.

Efek melembapkan dari lanolin ini juga berguna dalam sabun, karena disebut mampu melawan kualitas sabun yang merusak, membuat kulit menjadi lembut. Sementara itu, lanolin juga membantu menjaga lipstik tetap halus dan lembut sepanjang hari.

 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Gaya Hidup





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari