C1 Plano Dibuang, Bawaslu Berang ke KPU Tangsel
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Dendi Supratman
RILIS.ID, Tangerang Selatan— Beredar video C1 plano yang dibuang di tempat sampah di Kelurahan Paku Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Menanggapi video tersebut, Sekretaris Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo meminta pembuangan C1 plano diusut tuntas.

“Demi terciptanya pemilu Luber dan Jurdil harus diusut tuntas C1 yang diduga dibuang," katanya saat dikonfirmasi, Senin (29/4/2019) malam.

Sementara politikus PDIP Tangsel Leddy Butar Butar mengaku kaget dengan video tersebut. Anggota DPRD itu meminta untuk mempertanyakan ke pihak penyelenggara pemilu.

“Harusnya ini baru 3 kelurahan yang sudah selesai, kenapa bisa ada sampah-sampah tersebut. Itu dokumen negara yang terpakai atau bagaimana KPU harus menjelaskan, kenapa bisa dibuang dan kosong. Terkait ini saya kaget coba tanyakan ke penyelenggara," ungkapnya.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Tangsel Slamet Sentosa, menegaskan pembuangan C1 plano itu sebuah keteledoran KPU Tangerang Selatan.

“Itu karena keteledoran jadi dianggap tidak terpakai oleh tukang sampah. Namun sudah diketahui oleh panwascam, PPK dan saksi partai juga. Sentilan untuk KPU kalau itu kita lihat nya karena itu ditemukan di tempat sampah kita menghimbau ke KPU lebih berhati-hati dalam menjaga formulir-formulir atau atministratif ," kata Slamet.

Dia menilai C1 plano yang ditemukan di tempat sampah itu masih dipakai, meski saat ini penghitungan suara di Kalurahan Paku Jaya, Serpong, masih dalam proses penghitungan suara.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro belum dapat dihubungi. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari