Cerita Prabowo Tentang Kedekatannya dengan Keluarga Gus Dur
berita
Prabowo Subianato dan Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jombang— Bakal Calon Presiden RI Prabowo Subianto berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari di lingkungan Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Kamis (6/9/2018). 

Usai menggelar pertemuan tertutup dengan keluarga Ponpes Tebuireng, Prabowo berjalan ke komplek makam lalu duduk bersila di samping pusara KH Hasyim Asy'ari. 

Setelah itu, Prabowo yang didampingi Wakil Pengasuh Ponpes Tebu Ireng KH. Abdul Hakim Mahfud (Gus Kiki) serta jajaran pengasuh lainnya secara khusuk melantunkan tahlil dan bacaan Yasin. 

"Saya mengenal baik dengan warga Gus Dur bersama keluarga besar Wahid Hasyim. Sehingga, saya dari waktu-waktu selalu berziarah ke sini," tegas Prabowo ketika ditanya wartawan usia berziarah. 

Dia mengatakan, kedekatan dengan keluarga Gus Dur sudah terjalin sejak lama. Hal itu tidak diperlihatkan ketika sedang pencapresan saja. 

"Saya dari dulu dekat dengan kalangan Nahdliyin. Saya kenal baik dengan Gus Dur dan Gus Sholah. Mereka semua merupakan sahabat saya rekan-rekan perjuangan saya mereka pahlawan berjasa kepada negara mereka tokoh Islam nasionalis sehingga,"  kata Prabowo.

Prabowo menganggap warga nahdliyin sangat penting karena karena menjadi bagaian dari sejarah perjuangan NKRI. Dia mengatakan, akan terus mendekat kepada masyarakat, terutama warga nahdliyin.  

"Saya kira kita memang selalu harus berhubungan erat dengan rakyat. Itu namanya demokrasi. Demokrasi artinya rakyat yang berdaulat, tentunya kita harus selalu minta dukungan rakyat," tegasnya. 

"Satu diantaranya adalah kalangan Nahdiyin. Nahdiyin adalah kalangan penting bagi Indonesia," lanjutnya. 

Editor: Sukma Alam


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari