DPR Minta PLN Jujur soal Pemadaman Listrik
berita
Ilustrasi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta PLN menjelaskan dengan jujur permasalahan atas insiden pemadaman listrik massal, yang terjadi pada Minggu (4/8/2019). Termasuk menjawab tentang kerugian yang dihadapi konsumen. 

"PLN harus menjelaskan bagaimana antisipasi apabila hal ini masih terjadi. Supaya ada ketenangan bagi masyarakat dan konsumen," ujar Fahri di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Menurut Fahri, pada saat seperti ini diperlukan satu keberanian untuk korektif jika desain kelistrikan negara ada masalah. "Ini saatnya untuk kita memperbaikinya," sambung Fahri. 

Fahri menilai, PLN juga harus menjelaskan skema antisipasi kerusakan pembangkit di seluruh wilayah Indonesia akibat bencana. Sehingga padamnya listrik tidak masif yang merugikan banyak orang.

"Setelah itu bisa dijelaskan, barulah mendesain sistem listrik distribusi ke depan yang lebih otonom. Sebab kalau black out terjadi secara masif, karena sistemnya tidak otonom berbahaya sekali," kata Legislator asal NTB ini.

"Seharusnya pada titik bencana tertentu dia tidak menyebar sebagai sebab kematian listrik secara menyeluruh," kata Fahri menambahkan.

 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top DPR Corner





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari