Empat Tahun Jokowi, PSI: Presiden yang Pro Rakyat
berita
FOTO: Humas Kementerian PUPR
RILIS.ID, Jakarta— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengapresiasi berbagai kebijakan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla selama empat tahun menjalankan pemerintahan. 

Menurut Wakil Direktur TKN, Jokowi-Ma'ruf Amin, Tsamara Amany Alatas, berbagai kebijakan pemerintah selama empat tahun ini telah mencerminkan bahwa Jokowi pro rakyat. 

"Pak Jokowi terbukti sebagai Presiden pro rakyat yang fokus pada pembangunan masa depan Indonesia," katanya melalui siaran persnya kepada rilis.id, Sabtu (20/10/2018). 

Ketua DPP PSI itu mengatakan, Jokowi selama telah mengalokasikan anggaran pendidikan  hingga Rp147,56 triliun pada 2018. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga telah membuat Indonesia semakin naik kelas dalam hal pendidikan. 

"Daya saing Indonesia naik hingga peringkat 45 dari 170 negara," ujarnya. 

Jokowi, menurut Tsamara, juga telah berhasil membuka lapangan pekerjaan hingga menekan angka pengangguran sampai 5 persen. Angka itu, menurut dia, adalah terendah sejak era reformasi.

"Bahkan ketimpangan pendapatan hari ini terus mengalami tren penurunan," lanjut dia. 

Dia membantah apabila di masa pemerintahan Jokowi-JK, bahan pokok melonjak. Justru, ungkap dia, per September 2018, angka inflasi turun sampai 2,88 persen.

"Pemerintahan Pak Jokowi berhasil menjaga stabilitas bahan pangan," ungkap Tsamara. 

Menurut Tsamara, Jokowi telah melakukan sejumlah perubahan yang konkrit selama empat tahun memimpin. Untuk itu, mantan Wali Kota Solo itu sangat layak untuk melanjutkan pemerintahannya di periode kedua. 

"Kita bisa melihat di periode kedua Pak Jokowi, Indonesia akan menuju kemajuan. Di tangan Pak Jokowi, kita percaya bahwa masa depan Indonesia cerah," pungkasnya. 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari