Gerindra Gabung ke Jokowi, PKS "Enggak Baper"
berita
Partai Keadilan Sejahtera
RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menegaskan, partainya tidak masalah apabila nantinya Partai Gerindra benar-benar bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan, PKS tidak merasa ditinggal 'sahabatnya' yang tergabung di Koalisi Adil Makmur itu.

"Di politik enggak ada baper," tegas Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

"Kita masing-masing punya satu garis bawahnya, politik ke depan jangan lagi berpikir politik elite ya. Makin kompatible sikap parpol dengan aspirasi rakyat banyak, maka makin besar peluang parpol itu mendapat dukungan," lanjut dia.

PKS sendiri, sambung Mardani, akan tetap pada pendiriannya di awal. Yaitu, akan tetap berada di luar pemerintahan sebagai oposisi. "Kami di PKS diajarkan menjadi partai yang khidmat, yang melayani dan menurut saya sikap oposisi bagian dari harapan pemilih besar PKS," ungkapnya.

Meskipun, Mardani mengakui, oposisi yang baik tidak hanya satu partai. Namun jika Gerindra tetap akan masuk dalam pemerintah, PKS mau tidak mau akan siap menghadapi sendiri.

"Oposisi yang baik bukan sendirian. Tapi oposisi yang seimbang dan kuat karena itu PKS tidak bahagia ketika sendirian. Tetapi kalau itu adalah pilihan yang harus diambil ya harus siap. Karena PKS hadir dalam rangka untuk memperkuat konstitusi kita untuk mewujudkan kesejahteraan," pungkas Mardani.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari