Gerindra Masuk Koalisi Jokowi, PKB Tak Masalah
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Partai Kebangkitan Bangsa memberi lampu hijau, Partai Gerindra untuk merapatkan dalam koalisi di Pemerintahan Joko Widodo periode 2019-2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seusai pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, partainya juga tak khawatir akan kehilangan jatah kursi menteri kalau Gerindra jadi merapat.

"Tidak ada masalah (Gerindra masuk koalisi). (Soal kursi kabinet) ya kan istilah shalat itu, kalau shalat ada imam ada makmum, lah makmum yang datangnya di belakang kan namanya 'makmum masbuk', nah," kata Ketum PKB yang akrab disapa Cak Imin, Senin (14/10/2019).

Menurut Cak Imin, Prabowo menginisiasi pertemuan dengan PKB untuk membahas sejumlah agenda kerja sama partai soal kebangsaan.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa beliau siap mendukung, menopang mensukseskan pemerintahan baik dalam kabinet mau pun diluar, yang penting persatuan, kebersamaan dan sinergi untuk mensukseskan pembangunan," tutur dia.

Secara umum, kesepakatan PKB dan Gerindra kata dia, yakni soal kerja sama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional.

Sumber: ANTARA


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari