Gimana Cara Daftar BUMN Rekrutmen 2019? Buka Link Ini...
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Tahun ini sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara serentak membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi. Program ini yakni Rekrutmen Bersama BUMN 2019.

Rekrutmen Bersama BUMN ini menyiapkan 11 ribu lowongan kerja yang mencari berbagai latar belakang pendidikan. Mulai dari lulusan SMA, S1 hingga S2.

Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar, bisa langsung mengunjungi laman resmi bumn.go.id. Berdasarkan penulusuran rilis.id, link pendaftaran bisa dilihat di laman resmi bumn.go.id dan https://rekrutbersama.fhcibumn.com. Saat ini Anda pun sudah mulai bisa diakses. Program ini akan dibuka hingga 17 Maret 2019 mendatang. Menurut informasi yang terhimpun, masyarakat sangat antusias terhadap Program Perekrutan Bersama BUMN, hingga saat ini, tercatat sudah ada 104 ribu orang yang melamar. 

"Cara mendaftarnya gampang. Buka https://rekrutbersama.fhcibumn.com lalu ikuti saja langkah-langkahnya di situ," kata Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Rosadi dilansir dari CNBCIndonesia.com, di Jakarta Senin (11/3/2019).

Menurut Herdy, beberapa hal yang perlu disiapkan pelamar untuk mengisi formulir pendaftaran daring adalah, indentitas diri. Kemudian, menyertakan alamat email surat elektronik dan pihak penyelenggara akan memberitahu kapan tes dilakukan. Pemberitahuan dilakukan melalui surat elektronik.

"Isi hal-hal yang diminta di situ. Alamat, identitas. Nah begitu lengkap. Nanti di email akan diberi tahu kapan tesnya ," jelasnya.

Tak hanya pendaftaran yang dilakukan terpusat, Herdy mengungkapkan, FHCI juga menggelar seleksi bersama yang dilakukan serentak untuk pelamar yang mendaftar disaat yang sama dengan sistem online

"Berbeda dengan ASN yang test-nya datang ke satu lokasi, ini bisa dikerjai di rumahnya masing-masing, lewat online tes di situ," jelas dia.

FHCI pun membeberkan kisi-kisi soal pada tahap seleksi awal yakni seputar BUMN values. Beberahal di antaranya, meliputi integritas, profesionalisme, wawasan kebangsaan, inovasi hingga sinergi BUMN.

"Nah itu dibuat dalam soal-soal. Kemudian ada tes kemampuan dasar. Mirip psikotes bagi yang telah lulus tes BUMN values. Setelah mereka lulus dua tahap tersebut baru dikabari kapan tes selanjutnya. Nah tes selanjutnya itu dikabari BUMN masing-masing," jelasnya.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari