Golkar Sebut Gerindra 'Bikin Pusing' Presiden jika Masuk Kabinet
berita
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Partai Golkar tidak mendukung Partai Gerindra ingin mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hanya saja, dukungan ini hanya sebatas di Parlemen bukan masuk kabinet.

"Tentu bukan persetujuan untuk masuk dalam formasi kabinet, karena akan bikin mendorong presiden menyetujui dalam hal koordinasi pelaksanaan kebijakan," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Hal ini disampaikan Bobby dalam pertemuan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Prabowo, pun telah bertemu Ketum NasDem, Surya Paloh.

Masuk ke barisan kabinet. Sebab, kata dia, kampanye Prabowo kala itu antitesa promosi kampanye Jokowi. Dalam banyak hal, pertahanan keamanan, infrastruktur dan kesejahteraan sosial.

"Nanti jika dalam formasi kabinet, di perundingan eksekutifnya sudah akan terlalu panjang, yang ujungnya semakin membuat eksekutif. Hal ini akan menjadi kontraproduktif. Baik kerjasama yang baik ini, di format kan dalam dukungan di saja," tegasnya.

 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari