Google Doodle Tampilkan 12 Karya Seniman Perempuan
berita
ILUSTRASI: google.com
RILIS.ID, Jakarta— Google Doodle menampilkan 12 karya seni rupa dari seniman perempuan di berbagai negara menandai perayaan Hari Perempuan Internasional, atau International Women’s Day (IWD) yang diperingati setiap 8 Maret.

Setiap seniman menyampaikan narasi visual dengan tema universal. Demikian dikatakan Kepala Proyek Doodle dan IWD 2018, Lydia Nicholas dan Alyssa Winans. 

"Secara spesifik, setiap cerita mewakilkan sebuah momen, atau kejadian yang berpengaruh di kehidupan mereka sebagai perempuan. Cerita yang dibangun sangat unik dan bertema universal," Lydia Nicholas, dan Alyssa Winans, melalui Blog Google.

Karya yang dimuat, diharapkan dapat memiliki pengaruh dalam kehidupan audiens. Beberapa di antaranya dapat memupuk rasa pengertian yang tinggi, empati, dan semangat yang besar dalam kesehariannya. 

Proyek ini, tambah dia, digerakkan dengan kejujuran dan rasa keintiman dan keberanian yang luar biasa dari kontributor. Dengan membagikannya kepada audiens, diharapkan mampu memberi insipirasi yang signifikan. 

Adapun 12 Seniman yang termuat dalam Google Doodle meliputi beberapa nama. Di antaranya, Anna Haifisch (Nov 1989), Chihiro Tekuchi (Ages and Stages), Esteli Meza (My Aunt Blossoms), Francesca Sanna (The Box), Isuri (Aarthi the amazing). 

Selain itu, Kalabo Poppy Moletsane (Ntsoaki’s Victory), Kaveri Gopalakrishnan (Up on the Roof), Laerte (Love), Philippa Rice (Trust), Saffa Khan (Homeland), Tillie Walden (Minutes) and Tunalaya Dunn (Inwards).

Editor:


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Ragam





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari