Habib Rizieq Diperiksa Polisi Arab soal Pemasangan Bendera Tauhid
berita
Habib Rizieq Shihab. ILUSTRASI: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan ditangkap kepolisian Arab Saudi. Isu penangkapan Habib Rizieq diduga terkait bendera tauhid, yang dianggap sebagai bendera ormas terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Namun, kabar itu langsung ditepis kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera. Ia meluruskan, kliennya tak ditangkap, melainkan hanya diperiksa kepolisian Arab Saudi.

Kapitra pun menjelaskan, kliennya diperiksa polisi lantaran adanya bendera berkalimat tauhid terpajang di rumah yang ditempati Habib Rizieq di Arab Saudi. Bendera tersebut diduga dipasang di tembok dinding rumah yang ditempati Habib Rizieq oleh orang tak dikenal.

"Diperiksa polisi KSA (Kerajaan Arab Saudi). Iya, diduga ada orang yang pasang bendera berkalimat tauhid di dinding tembok rumah Habib Rizieq Shihab," kata Kapitra mengkonfirmasi.

Sebagai informasi, Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi dan tinggal di sana setelah menghadapi sejumlah kasus hukum di Indonesia, termasuk kasus dugaan penyebaran konten pornografi dan penodaan Pancasila.

Sebelumnya, pemerintah mempersilakan Habib Rizieq untuk pulang, apalagi sebagian kasus yang dihadapinya sudah dihentikan. Namun, hingga detik ini, ia masih memilih bertahan di Arab Saudi.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari