Indonesia-Thailand Sepakat Kerja Sama Peningkatan Kemampuan Personel Militer
berita
FOTO: Biro Humas Kemhan
RILIS.ID, Bangkok, Thailand— Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan bilateral maupun trilateral dengan Menhan sejumlah Menhan negara-negara anggota ADMM Plus dalam rangkaian pertemuan ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) Retreat dan ADMM Plus ke-6 Tahun 2019 di Bangkok, Thailand. 

Pertemuan bilateral yang pertama dilakukan Prabowo adalah dengan Menhan Thailand General Prawit Wongsuwon selaku ketua dan tuan rumah penyelenggaraan ADMM Retreat dan ADMM Plus ke-6 Tahun 2019.

Pada pertemuan tersebut, kedua pihak berkomitmen dan sepakat untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama militer kedua negara di masa yang akan datang, khususnya di bidang peningkatkan kapasitas kemampuan personel militer melalui pendidikan dan latihan. 

Peningkatan kerja sama di bidang penanggulangan terorisme maupun di bidang lainnya yang menjadi ancaman bersama di kawasan juga menjadi perhatian Prabowo dan Prawit Wongsuwon. 

Prawit menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Indonesia kepada Thailand selama menjadi Ketua ADMM dan juga partisipasi Indonesia dalam latihan ADMM Plus EWG on Maritime Security yang diketuai oleh Thailand dan Amerika Serikat.

Selain itu, Prawit juga mengapresiasi peran dan isiniasi Indonesia dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di kawasan melalui pembentukan wadah pertukaran informasi antar Menhan se-Asean dalam kerangka kerja sama ASEAN Our Eyes yang telah disahkan pada pertemuan ADMM 2019.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari