Ini Penjelasan Mabes TNI soal Mobil Dinas di Kampanye Prabowo-Sandi
berita
Danpuspom TNI Mayjen Dedi Iswanto dan Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi. FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin
RILIS.ID, Jakarta— Markas Besar (Mabes) TNI menggelar konferensi pers untuk menyampaikan klarifikasi terkait video viral yang memperlihatkan mobil Mitsubishi Pajero berpelat TNI untuk kegiatan kampanye capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Menurut Komandan Puspom TNI, Mayor Jenderal (Mayjen) Dedi Iswanto, pelat nomor kendaraan 3005-00 itu memang milik Mabes TNI. Namun, menurutnya, pelat nomor itu seharusnya terpasang di kendaraan Mitsubishi Lancer, bukan di Mitsubishi Pajero. 

"Jenis kendaraannya tidak sesuai dengan daftar registrasi di Mabes TNI," kata Dedi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (22/3/2019). 

Dedi memastikan, pihaknya akan menyelidiki siapa yang menggandakan pelat nomor dinas TNI tersebut dan dipasang ke mobil Mitsubishi Pajero seperti yang terekam di sebuah video yang viral di media sosial itu. 

"Hal tersebut sedang dalam penyelidikan dan pendalaman kami," ujarnya. 

Dedi menegaskan, saat ini Mabes TNI terus mencari tahu ada atau tidaknya keterlibatan prajurit TNI terkait kasus mobil Pajero tersebut. Bila ada, lanjut dia, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada prajurit tersebut sesuai dengan peraturan yang ada. 

"Tentunya kalau nanti sudah terang permasalahannya, tentu akan mengikuti peraturan yang berlaku," ungkap dia. 

Adapun sanksi yang akan diberikan, jelas Dedi, disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan. Namun, menurut dia, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait hal tersebut. 

"Akan kita cari tahu tentang unsur-unsur pelanggaran yang dilakukan. Tapi sesuai dengan unsur-unsurnya. Masih kita dalami," tandasnya. 

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan ssbuah mobil Dinas berpelat Mabes TNI di kampanye paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dalam video, tampak mobil tersebut berada di dekat spanduk Prabowo-Sandi dan dikelilingi banyak warga.

Dalam video itu juga terlihat seorang pria mengenakan kemeja biru, masuk ke dalam mobil lalu membagi-bagikan bingkisan dari plastik.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari