Istri Setya Novanto Bantah Suaminya Bisa Kencing Berdiri Pascakecelakaan
berita
Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, membantah bahwa suaminya bisa bangun dari tempat tidur dan berdiri untuk buang air kecil saat dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, pada pertengahan November 2017 lalu. 

"Enggak, enggak berdiri, kalau mau buang air kecil pakai pispot," kata Deisti saat bersaksi untuk terdakwa merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, dokter Bimanesh Sutarjo, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ia mengaku, melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa suaminya itu belum bisa berdiri dari tempat tidur. Bahkan menurutnya, untuk buang air kecil saja harus memakai pispot.

"Kayaknya enggak (buang air kecil berdiri). Pas siang saja mau buang air kecil pakai pispot," tuturnya. 

Menurut Deisti, Novanto kerap mengeluhkan kepalanya yang pusing saat masuk ke ruangan VIP di RS Medika Permata Hijau. Bahkan suaminya kerap menutup mata dan muntah-muntah.

"Makan saja dalam keadaan merem," ujar dia. 

Dalam persidangan sebelumnya, perawat RS Medika Permata Hijau, Indri Astuti, mengatakan ia melihat Stya Novanto bisa berdiri tegak ketika buang air kecil pada pagi hari setelah dirawat di RS sejak malamnya.

"Menjelang jam enam pagi saya mau cek tensi, tapi pasien masih tidur. Saya masuk lagi ke kamar itu, saya lihat bapak itu [Setya Novanto] berdiri tegak buang air kecil," tutur Indri saat bersaksi di pengadilan tipikor, Senin (2/4).

Dia mengaku, Novanto terlihat kaget mengetahui dirinya ada di dalam kamar. "Mungkin dia enggak dengar saya masuk. 'Pak saya bantuin'. Si bapak itu kaget," kata Indri. 

Editor:

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari