Jelang Lebaran, Google Doodle Tampilkan Ilustrasi Mudik
berita
FOTO: Google
RILIS.ID, Jakarta— Musim mudik telah tiba. Tradisi pulang kampung jelang Idul Fitri 2018 yang tengah berlangsung di Indonesia ini turut dirayakan mesin pecarian raksasa Google hari ini, Rabu (13/6/2018).

Jika membuka laman utaman Google hari ini, Anda akan melihat tampilan doodle dengan tema "Selamat mudik 2018".

Pantauan rilis.id melalui laman utaman pencarian Google, doodle tampak menyuguhkan ilustrasi sejumlah kendaraan roda empat dengan barang bawaan di atap mobil, juga kendaraan roda dua berjalan beriringan meninggalkan ibu kota menuju kampung halaman.

Dalam tampilan Google doodle itu juga memperlihatkan, di awal perjalanan tampak sejumah ilustrasi gedung-gedung tinggi dan tugu Monumen Nasional (Monas) yang menjadi ikon Kota Jakarta sebagai tempat perantauan, serta diakhiri dengan ilustrasi pepohonan pisang dan rumah adat yang identik dengan pedesaan.

Sebenarnya bukan hal yang aneh jika momen mudik lebaran menarik perhatian Google. Pasalnya, seperti yang diketahui, pulang kampung alias mudik ini sudah menjadi tradisi dan mewarnai momen jelang Idul Fitri.

Ya, menjelang hari raya umat Muslim ini tiba, masyarakat yang jauh dari kampung halamannya berbondong-bondong kembali ke tanah kelahirannya untuk merayakan momeen spesial sekali setahun ini bersama sanak saudara dan keluarga tercinta.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Kronik





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari