Jelang Persija vs Persib, Pergerakan Massa Menuju GBK Terkendali
berita
FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Menjelang laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung, pergerakan massa pendukung sepak bola menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019), terpantau aman dan terkendali.

Kasubdit Keamanan dan Keselarasan, Polda Metro Jaya, AKBP Suhli, mengatakan, hanya arus lalu lintas saja saat ini yang cukup padat.

Menurut Suhli, pergerakan suporter juga aman terkendali baik yang datang dari arah Stasiun Palmerah maupun yang menggunakan bus.

"Kami hanya menertibkan suporter yang duduk-duduk di atas badan bus, kita turunkan untuk keamanan dan keselamatan," ujarnya.

Saat dikonfirmasi terkait 30 pendukung klub sepakbola Persib atau Bobotoh, menurut dia, belum ada laporan yang diterimanya melalui sambungan komunikasi HT.

"Untuk laporan itu belum kita terima laporan, untuk lokasi di sini (Pos GBK) dari stasiun ke arah GBK masih aman terkendali," ungkap dia.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Kemenpora dari arah Asia Afrika menuju Tugu Senayan terpantau padat merayap hingga pukul 14.54 WIB.

Pergerakan para suporter masih terjadi dari pintu 10 GBK, tepatnya di depan kantor TVRI dan Kemenpora.

Menurut Suhli, pendukung yang datang dari berbagai wilayah seperti Depok, Bekasi, Parung, Rangkas, Banten, tetapi seluruh adalah pendukung Persija.

"Kita tanyakan mereka dari mana saja, kebanyakan dari Jawa Barat tapi mereka pendukung Persija," jelasnya.

Suhli juga mengungkapkan, untuk pemeriksaan suporter baru akan dilakukan di area dekat GBK. Sedangkan di ring luar hanya penertiban suporter yang duduk di atas badan bus.

Total ada 25 anggota polisi dari semua wilayah Polres Jakarta yang dikerahkan mengawal di sekitar titik Gerbang Pemuda menuju GBK dibantu 15 anggota TNI.

Laga Persija kontra Persib dijadwalkan berlangsung pada Rabu pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hingga pekan ke delapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.

Sumber: Antara


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Olahraga





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari