Jokowi-Ma'ruf Dapat Dukungan dari Buruh Pelabuhan Tanjung Priok
berita
Deklarasi TKBM untuk Jokowi-Ma'ruf. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Puluhan pekerja dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang berlangsung di cafe Kopi Politik Jakarta pada Kamis (15/11/2018).

Hal ini dilatarbelakangi dengan kerja nyata dan kepedulian Presiden Jokowi selama masa jabatannya selama 4 tahun terakhir ini.

Ketua Koperasi KS TKBM, Suparman, mengatakan keberpihakan Jokowi pada buruh pelabuhan ternyata bukan omong kosong. Deklarasi ini sebagai bentuk ucapan terima kasih, dan dukungan agar capres nomor urut 01 ini kembali menang pada 2019.

"Itulah yang membuat suara kami bulat untuk mendukung Bapak Jokowi 2 Periode," kata Suparman kepada rilis.id.

TKBM ini adalah sebuah koperasi yang anggotanya berjumlah 2.400 orang. Menurut Suparman, ini adalah satu-satunya badan usaha yang menjadi wadah pengelola TKBM yang anggotanya sudah mendapat registrasi dari otoritas pelabuhan (Pelindo).

Menurut dia, selain anggota TKBM, ada juga 700 anggota dispensasi. Kata dia, semua sudah bulat mendukung Jokowi. Bahkan sudah ada deklarasi di kantor tersebut. Selain itu, mereka juga sudah melakukan sosialisasi di rusun-rusan buruh TKBM.

"Target kami sekitar 10 ribu suara. Kan mereka juga mendorong keluarganya, serta para tetangga," sambung dia.

Dukungan kepada Bapak Jokowi ini merupakan kesepakatan bersama yang sudah dirapatkan sebelumnya, setelah melalui musyawarah anggota. Salah satu alasannya, karena makin meningkatnya produktifitas di pelabuhan dengan sistem dwelling time.

"Sekarang ini dwelling time makin cepat, kalau dulunya 4-6 hari, sekarang bisa sampai 2-3 hari. Separohnya singkatnya," ujar Suparman.

Harapannya ke depan, ia juga minta agar pemerintah lewat otoritas pelabuhan lebih memperhatikan para buruh pelabuhan. Pelindo II turun langsung dan melihat keberadaan mereka. Cuma satu keinginan buruh TKBM, yakni meningkatnya pemasukan mereka.

"Kami melihat secara realistis, program kerja Bapak Jokowi sangat nyata. Kami tidak ingin janji-janji tapi bukti nyata, ini sudah diberikan oleh Bapak Jokowi selama kepimpinannya. Jangan kemudian program yang sudah berjalan tidak didukung," kata dia.

General Manager KS TKBM, Saiful Islam, menambahkan ke depannya deklarasi ini akan dilakukan lebih nyata. Mereka siap menjadi relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Aspirasi ini tentu akan disampaikan juga ke Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, serta TKN.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari