Jokowi Minta Masyarakat Sabar Tunggu Hasil Resmi KPU
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap sabar menunggu hasil penghitungan suara Pilpres 2019 yang resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meskipun, kata Jokowi, sejauh ini dirinya bersama Ma'ruf Amin unggul dari capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat di 11 lembaga survei. 

"Kita tahu semua bahwa yang namanya quick count adalah penghitungan secara ilmiah yang pengalaman-pengalaman pemilu yang lalu akurasinya hampir mencapai 100 persen. Namun kita tetap harus sabar menunggu penghitungan resmi dari KPU," katanya saat konferensi pers di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menyampaikan apresiasinya kepada KPU, Bawaslu dan DKPP yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan lancar. Tak hanya itu, dirinya juga berterima kasih kepada TNI-Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban untuk kelancaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Juga ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam pemilu," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada partai politik pendukung dan relawan yang telah bekerja keras dalam memenangkan dirinya bersama Ma'ruf Amin. 

"Juga jajaran tim daerah serta semua pihak yang membantu kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Terus kita pererat persaudaraan kita," tandasnya. 

Editor: Sukma Alam


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari