Jokowi: Pak Prabowo-Sandi Sahabat Saya sejak Lama
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— Calon presiden petahana, Joko Widodo, mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia agar bisa bersama-sama menjaga perjalanan proses Pilpres 2019. 

Menurut dia, jangan sampai perbedaan politik di Pilpres 2019 justru membuat hubungan persaudaraan dan persahabatan menjadi tidak baik. 

Jokowi kemudian mencontohkan hubungannya dengan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang sudah lama menjalin persahabatan. 

"Jangan sampai karena kontes politik ini kita menjadi tidak baik. Saya ingin masih bisa bertelepon dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi. Karena mereka sahabat-sahabat saya sejak lama," kata Jokowi di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (21/9/2018). 

Capres yang berpasangan dengan cawapres Ma'ruf Amin itu mengatakan, pilpres adalah pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk, sebagai proses pendidikan dan kematangan dalam berdemokrasi. 

"Marilah kontestasi politik ini kita beradu program, kontestasi adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak, kontestasi adu prestasi," ujarnya. 

Terkait nomor urut 1 yang diperolehnya, Jokowi mengaku bersyukur dan berbahagia. Terutama, lanjutnya, proses pengambilan nomor urut yang bisa berjalan dengan lancar. 

"Dan kami Joko Widodo dan Prof Ma'ruf Amin mendapatkan nomor 1. Memang yang diperebutkan adalah RI 1," celetuknya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari