Kandidat Ketum HMI Gelar Bedah Buku, Ini Isinya
berita
FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando
RILIS.ID, Ambon— Kandidat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ilham Akbar Mustafa, mengatakan, nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Islam mampu menjadi jalan tengah menghadirkan kebaikan dan keharmonisan antar umat beragama di Indonesia.

“Kita tidak ingin digiring pada persoalan-persoalan yang sifatnya imajiner. Kita masih punya problem struktural yang melilit setiap warga negara kita,” ujar Ilham di Pensiun Cafe Ambon, Sabtu (17/2/2018).

Respons terhadap situasi kebangsaan, yang belakangan goyah oleh isu-isu rasial di momentum politik, mendorongnya untuk menciptakan buku Melampaui Populisme tersebut. Di sisi lain, Tanah Air sedang mengalami segregasi (pemisahan) sosial di tengah masyarakat. 

Sementara itu, marak anggapan sejumlah realitas tersebut berpotensi mengancam masa depan demokrasi di Indonesia.

"Perlu ada pijakan bersama dan semangat kolektifitas, bukan hanya dari umat islam, melainkan seluruh pemuka agama untuk menyelesaikan masalah rill yang ada di Indonesia," tegasnya.

Sebagai pembedah buku, Budayawan Maluku Abidin Wakano menilai, Ilham banyak menyoroti inklusifitas, sebagai syarat menciptakan keharmonisan antar umat beragama.

"Apa yang sudah dituliskan Ilham merupakan hal-hal yang penting menjadi sandaran umat beragama di Indonesia," tuturnya.

Hadir sebagai pembedah buku diantaranya, budayawan Maluku Abidin Wakano, Ketua DPD KNPI Maluku M Faisal Sahilatua dan  ratusan pemuda dan mahasiswa Ambon sebagai peserta diskusi.

Editor:


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Muda





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari