Kapolri: Selama Asian Games Tidak Ada Demo
berita
Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.
RILIS.ID, Jakarta— Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, memastikan tidak akan ada aksi unjuk rasa selama perhelatan Asian Games berlangsung, yakni pada 18 Agustus - 2 September 2018.

"Untuk yang ingin berdemo, kalau ingin sampaikan pendapat umum kita sesuaikan dengan undang-undang yang berlaku. Tapi, ada aturan lain di mana maklumat kepolisian untuk kepentingan publik sehingga demo ditiadakan," kata Tito di Jakarta pada Sabtu (18/8/2018).

Ia juga mengatakan, rencana aksi demonstrasi yang dilakukan para pengendara ojek daring (online), terpaksa ditunda dulu selama momen Asian Games ini.

"Sudah kita lakukan komunikasi, juga tentang maklumat larangan demo selama Asian Games," katanya.

Larangan demo selama Asian Games berlangsung, tambah Kapolri, ditujukan untuk membentuk dan menjaga citra bangsa Indonesia di mata dunia.

"Kami meminta semua elemen bangsa semua bersatu padu demi nama baik bangsa, dan berharap tidak ada tindak kejahatan maupun terorisme," pungkasnya.

Sebelumnya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menegaskan pihaknya siap mem-back up kepolisian dalam rangka pengamanan Asian Games 2018.

"Baik di ring satu, dua, tiga hingga empat," kata Panglima TNI.

Sumber: ANTARA

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari