Kemenkes Kirim Bantuan 3,5 Ton Obat-Obatan ke Lombok
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza
RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengirimkan bantuan berupa obat-obatan sebanyak 3,5 ton ke Lombok. Adapun obat yang dikirimkan berupa obat Pelayanan Kesehatan Dasar (PKD) dan perbekalan kesehatan yang dikemas ke dalam 404 koli.

"Sudah ada yang dibawa kemarin, Senin (6/8) sebanyak 9 koli dengan berat 45 kilogram dan sudah didistribusikan ke RSU Provinsi NTB dan RSUD Tanjung, Lombok Utara," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Ia mengatakan pengiriman obat 404 kali ini dilakukan melalui jalur udara. Diperkirakan esok hari bantuan obat itu sudah tiba dan langsung diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB untuk kemudian didistribusikan ke Instalasi Farmasi Kabupaten Lombok Utara, RSUD Tanjung, dan RSU Provinsi NTB.

"Gari ini telah didistribusikan pula obat ke RS Kota Mataram, RSUD Tanjung, RS Swasta Biomedik, RS Swasta Islam, dan RS Graha Ultima Medika. Dinas Kesehatan Provinsi NTB juga telah mendistribusikan obat ke posko penanganan bencana di Senaru, Bayan, Santong, Gangga, Tanjung, Pemenang, dan Nipah," ujarnya.

Selain itu Widyawati menyampaikan hingga saat ini RSUD Mataram sudah dinilai layak untuk menjadi pusat pelayanan mitigasi bencana. Terdapat 70 lebih pasien open fracture dan 30 lebih pasien closed fracture.

Editor: Elvi R


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari