Ketum IKAHI Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten
berita
Ketum IKAHI Suhadi menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Banten di Kantor Kecamatan Jiput, Pandeglang, Sabtu (29/12/2018). FOTO: HUMAS MAHKAMAH AGUNG
RILIS.ID, Banten— Ketua Umum Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Suhadi mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban tsunami di Kecamatan Jiput, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp150 juta diserahkan kepada Camat Jiput, Yeti di kantor kecamatan setempat.

"IKAHI terus berupaya untuk membangun kepedulian terhadap saudara dan warga yang terkena musibah sebagai wujud keprihatinan dan solidaritas," katanya dalam keterangan yang diterima Rilis.id, Sabtu (29/12/2018).

Menurut Suhadi, IKAHI juga berencana mengunjungi korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

"Dalam waktu dekat kita akan juga mengunjungi Lampung Selatan," ujar alumnus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta ini.

Suhadi mengatakan bantuan untuk korban tsunami berasal dari keluarga besar Mahkamah Agung (MA). Sebelumnya, IKAHI juga ikut memberikan bantuan dan menugaskan tim relawan kemanusiaan di Lombok dan Palu.

Dalam kunjungannya, Suhadi juga membuka secara resmi posko kemanusiaan IKAHI di Banten dan Lampung. Para relawan sendiri telah mulai bekerja pascatsunami menerjang Lampung dan Banten.

Sementara Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah mengatakan, selain menyerahkan bantuan untuk warga Pandeglang, rencananya juga akan diserahkan bantuan untuk korban tsunami di Lampung.

"Selain menyerahkan bantuan IKAHI juga telah membentuk relawan kemanusiaan yang akan bekerja di lapangan," tambahnya.

Turut mendampingi kunjungan Ketum IKAHI Suhadi, yakni ketua Pengadilan Tinggi Banten dan ketua Pengadilan Negeri se-Banten. (*)

Editor: gueade


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari