Komisi XI DPR RI Minta Gubernur DKI Tertibkan Indomaret Diduga Bodong
berita
Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, Refrizal Sikumbang. FOTO: ISTIMEWA
RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, Refrizal Sikumbang menegaskan, pendirian minimarket seperti Indomaret harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Jika tidak, maka pendirian minimarket seperti Indomaret, sudah tentu harus distop dan ditutup," kata Refrizal kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Baca Juga: Izin Tidak Lengkap, Indomaret di Jakarta Utara Diduga Bodong

Refrizal mengaku heran dan berjanji meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menertibkan minimarket yang tidak berizin seperti di Jakarta Utara.

Ia mengatakan, selain menutup usaha milik rakyat kecil seperti warung dan pasar tradisional, minimarket seperti itu bisa juga bentuk nyata dari monopoli perdagangan dari kelompok tertentu.

“Apalagi saat ini ada program OK dan OC yang sudah diketahui masyarakat yang mendorong masyarakat kecil untuk berwiraswasta, seharusnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memanggil atau mengumpulkan aparatur Pemkot di Jakarta Utara guna menertibkan tidak lengkapnya perizinan tersebut," tutur Refrizal.

Kedisiplinan aparatur negara di DKI Jakarta ditegaskan politisi dari Sumatera Barat ini harus dimulai dari tingkat paling bawah dan dicontohkan dari pimpinannya.

"Seharusnya Gubernur DKI Jakarta segera melakukan penertiban minimarket bodong yang ada di Jakarta Utara. Kedisiplinan aparatur negara itu sudah harus dimulai dari bawah dan ketegasannya dicontohkan oleh pemimpinnya," katanya.(*)

Editor: Adi Pranoto


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari