Lagi Diet, Bikin Hati Bahagia dengan Makanan Ini
berita
ILUSTRASI: Pixabay
RILIS.ID, Jakarta— Seseorang terkadang gampang emosi dan kurang bahagia ketika menjalankan program diet. Pasalnya, asupan makanan mereka dibatasi.

Namun, tahukah Anda jika ada makanan yang bisa membuat Anda bahagia meski sedang berdiet? Melansir dari Female First, inilah bebrapa daftar makanan yang mampu memperbaiki suasana hati Anda.

Bayam

Tambahkan segenggam bayam ke semua salad campuran Anda! Ini mengandung folat yang membantu mendukung regulasi serotonin.

Kacang edamame

Konsumsi kacang endamame sebagai camilan sore. Makanan yang satu ini penuh dengan zat besi dan protein yang akan membantu memerangi kelelahan dan depresi.

Almond

Saat diet sering mudah marah? Makanlah segenggam almond. Camilan kaya magnesium ini adalah pilihan tapat untuk Anda santap saat bepergian.

Omega 3

Omega tiga yang bisa Anda temukan dalam salmon, biji chia, brokoli dan bayam, bisa membantu mengatasi perubahan suasana hati, kelelahan dan penurunan memori.

Coklat

Bukan rahasia lagi jika coklat bisa memperbaiki suasana hati, khususnya coklat hitam. Cokelat hitam dapat menstimulasi produksi endorfin yang menciptakan perasaan senang.

Pisang

Tahukah Anda bahwa pisang mengandung triptofan? Ini membantu mengatur suasana hati Anda. Jangan lupa masukkan buah yang satu ini ke daftar camilan diet Anda.

Makanan favorit

Sesekali, makanlah apapun yang Anda senangi, yang bisa membuat suasana hati on lagi. Makanlah dan yang terpenting nikmatilah. Tapi ingat, jangan sampai mengacaukan program diet Anda.

Liburan

Selain makanan, liburan juga penting. Anda membutuhkan porsi vitamin D untuk sistem kekebalan yang sehat. Atau, konsultasikan dengan dokter untuk suplemen vitamin D jika Anda malas berlibur.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Gaya Hidup

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari