Ma'ruf Amin Gantikan Jokowi Hadiri Acara KPK
berita
Rilis.id/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggantikan Presiden Joko Widodo menghadiri acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Ma'ruf hadir pula pejabat lain antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menkominfo Johnny G Plate.

Lalu ada juga Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua KPK terpilih Firli Bahuri.

Presiden Jokowi sendiri mengungkapkan alasan ketidakhadirannya di acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia mengaku berbagi tugas dengan wakilnya, Ma'ruf Amin.

"Setiap tahun saya hadir, setiap tahun saya hadir hanya ini kan Pak Ma'ruf belum pernah ke sana. Ya bagi-bagilah, masa setiap tahun saya terus, ini Pak Ma'ruf belum pernah ke sana, silakan Pak Ma'ruf, saya di tempat lain," kata Presiden Jokowi seusai menyaksikan Pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK 57 Jakarta, Senin (9/12/2019) seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi diketahui selalu rutin menghadiri acara Hakordia KPK. Namun tidak untuk tahun ini. Banyak yang menduga ketidakhadiran Jokowi lantaran adanya ketegangan antara Pemerintah dengan KPK mengenai revisi UU KPK.

Acara Hakordia tahun ini dilaksanakan pada 6-13 Desember 2019. 
Puncak peringatan Hakordia pada 9 Desember pukul 09.00—12.00 WIB. KPK mengundang pimpinan kementerian/lembaga, kepala pemerintahan daerah, komunitas, dan pihak lain yang berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari