Melongok Lagu-lagu Kpop yang Sempat Hits 10 Tahun Lalu
berita
FOTO: Soompi
RILIS.ID, Jakarta— Jika menengok industri musik Korea Selatan ata Korean Pop (Kpop) 10 tahun ke belakang, ada beberapa lagu yang begitu populer kala itu. Bahkan, lagu-lagu ini masih terus melekat hingga kini.

Penasaran apa saja lagu-lagu Kpop yang sempat hit 10 tahun lalu dan masih jadi favorit sampai sekarang? Melansir dari Soompi, berikut beberapa lagu tersebut.

1. Gee (SNSD)

Siapa yang tak tahu lagu "Gee" milik girl band kenamaan Korsel Girls' Generation alias SNSD. Lagu ini begitu fenomenal saat itu dan hingga kini. Saking populernya, Gee dianugerahi penghargaan "Song of the Decade" oleh Melon. Lewat lagu ini pula SNSD menjadi salah satu grup Kpop terpopuler hingga hari ini.

2. Sorry, Sorry (Super Junior)

Lewat lagu "Sorry, Sorry", Super Junior berhasil memikat penggemar dari berbagai negara ke dunia Kpop. Tak hanya lagunya, boy band ini bisa dibilang legendaris di Korsel.

3. Again & Again (2PM)

Lagu "Again & Again" juga terbilang hits di tahun 2009. Berkat lagu ini, 2PM yang baru saja memulai karierya langsung naik menjadi bintang.

4. Nobody (Wonder Girls)

Tak ada yang mengira lagu "Nobody" yang dirilis 2008 menjadi begitu hit setelah dihidupkan kembali setahun kemudian. Ya, pada 2009, Wonder Girls menghidupkan kebali lagu Nobody dalam versi bahasa Inggris dan debut di Amerika serikat.

5. I Don't Care (2NE1)

Pada masanya, lagu "I Don't Care" telah mendominasi tangga lagu online dan offline, membuat nama 2NE1 berdiri dengan mantap di industri musik Korea.

6. Mister (KARA)

Lagu dan koreografi menarik yang akan tetap melekat hingga kini adalah "Mister". Lagu milik KARA ini tidak hanya diterima dengan baik di Korea, tetapi menginvasi ruang Karaoke Jepang sebagai lagu paling populer untuk dinyanyikan.

7. Ring Ding Dong (SHINee)

Penggemar Kpop baik yang junior maupun senior pasti tahu lagu "Ring Ding Dong". Ini menjadi salah satu lagu SHINee yang paling populer sepanjang tahun. Liriknya yang unik membuat lagu ini melekat di hati penggemar.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Hiburan





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari