Minta Komitmen Prabowo soal Kursi Wagub, PKS Malah Disindir Gerindra
berita
Kandidat Wagub DKI dari PKS, Ahmad Syaikhu. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Kandidat Wakil Gubernur DKI dari PKS, Ahmad Syaikhu menagih komitmen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto soal jatah kursi DKI-2. Ia mengingatkan bahwa posisi wagub sudah disetujui Gerindra untuk PKS. 

 

Menurutnya, tidak etis apabila komitmen Prabowo tidak dilaksanakan. Mengingat hingga kini jabatan wakil gubernur DKI belum juga terisi. 


"Etika itu kan. Kalau komitmen Prabowo, sejak awal itu kan diserahkan ke PKS. Artinya, kalau memang ditepati komitmen itu, harusnya dilaksanakan. Ketika itu enggak dilaksanakan, kan enggak etis lah," ujar Syaikhu kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).


Syaikhu mengungkapkan, pembicaraan di DPP antara PKS dan Gerindra sudah final. Artinya, sudah ada kesepakatan kursi DKI-2 untuk PKS sebagai partai pengusung.

"Di DPP sih pembicaraan dengan Pak Prabowo sudah close, bahwa itu memang untuk DKI-2 buat PKS, apa lagi yang mau dibicarakan?" jelasnya.


Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif malah menyindir balik Syaikhu dengan mempertanyakan lambatnya lobi-lobi PKS ke fraksi-fraksi di DPRD.

"Justru Gerindra bertanya kepada PKS, sudah maksimal kah lobi-lobi ke fraksi lain? Sepanjang saya ikuti justru Gerindra mendorong terus supaya digelar pemilihan. Saya yang terdepan mengupayakan itu," kata Syarif kepada wartawan, Sabtu (9/11).

Syarif pun heran mengapa komitmen Prabowo yang disinggung. Sebab menurutnya, komitmen Gerindra-PKS soal Wagub sudah dibuktikan sejak Maret 2019 dengan ditekennya dan dikirim dua nama calon ke DPRD DKI.

Untuk itu, Syarif menekankan bahwa dinamika di DPRD harus segera disikapi. Sebab Gerindra sudah mengupayakan hal itu namun prosesnya malah terkesan 'mandek'. 

 

"Komitmen Gerindra jelas mengajukan dan berproses terus sampai kemudian mandek di DPRD. Lalu dilakukan evaluasi kita tawarkan solusi alternatif. Apa mau terus mandek?" kata anggota DPRD DKI ini.
 


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Daerah



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari