PDIP Sepakat Puan Maharani jadi Ketua DPR
berita
Puan Maharani, FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP sekaligus Wakil Ketua DPR Utut Adianto mengaku setuju jika Puan Maharani menduduki kursi Ketua DPR RI periode 2019-2024. Namun perihal keputusan, sepenuhnya ada ditangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau Ketua DPR mohon maaf sekali lagi di PDIP kami boleh berpendapat tapi yang memutuskan ibu ketua umum, kalau ditanya saya sendiri belum tahu. Karena Ibu Ketum belum memberi tahu, tapi kalau ditanya sebagai kader, kita sepakat mendorong Ibu Puan Maharani jadi Ketua DPR," ujar Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Kendati demikian, pencalonan Puan sebagai Ketua DPR tidak akan dibahas dalam kongres PDIP V di Bali. Sebab kata Utut, pembicaraan soal itu dalam kongres bukan tempatnya.

"Kalau kongres biasanya membahas soal garis-garis besar partai yang diperjuangkan dari seluruh kader sampai lapisan terbawah," jelasnya.

Kendati demikian dirinya belum mengetahui apakah seluruh kader PDIP menyetujui Kemenko PMK ini menjadi Ketua DPR.

"Kalau seluruh kader ya ga. Kan nanti di kongres kita tahunya. Kalau disini kita sebagai kader ikut mendorong Ibu Kemenko. Tapi sekali lagi keputusan ada di Ibu Mega," tandasnya.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari