Peduli Anak Sekolah Lewat Aksi 'Sepatu Baru untuk Kamu'
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman.
RILIS.ID, Jakarta— Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi setiap anak di Indonesia. Karena, majunya sebuah bangsa di masa depan, bergantung pada generasi sekarang. Di sinilah peranan sekolah sebagai lembaga pendidikan.

Namun sayangnya, masih banyak anak-anak sekolah di luar sana yang mengeyam pendidikan tanpa fasilitas memadai. Sepatu misalnya. Mereka bersekolah tanpa sepatu laik pakai, bahkan tak sedikit tanpa alas kaki.

Berangkat dari hal inilah, sekelompok mahasiswa dari Universitas Bakrie memunculkan gagasan "Sepatu Baru untuk Kamu". Sebuah aksi sosial yang mendorong masyarakat untuk lebih peduli pentingnya pendidikan.

Adalah Ananda Muthia, Ferik Trianda, Naura, Nadira, Chelva, dan Nurvica yang menjadi motor kegiatan ini. Lewat donasi ke laman kitabisa.com, mereka mengajak masyarakat untuk mendonasikan sepatu laik pakainya.

"Karena, masih banyak anak-anak yang menggunakan sepatu tidak laik pakai," ungkap Naura di Jakarta pada Kamis (8/11/2018) siang tadi.

Semua kalangan, sambung dia, memiliki kesempatan untuk mendonasikan sepatu bekas mereka. Tidak ada batasan usia buat yang berniat menyumbang, mulai dari mereka yang muda hingga para orang tua.

Program "Sepatu Baru untuk Kamu" ini akan berlangsung lebih kurang selama dua bulan ke depan. Bagi yang tertarik bisa mengikuti informasi lebih lanjut dengan mem-follow akun @sepatuntukamu di instagram.

"Ya, tidak lain dan tidak bukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya sepatu untuk para siswa dan siswi sekolah kalangan masyarakat menengah ke bawah," tutup Naura.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Muda

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari