Pengamat: Jokowi Berpikir Modern dan Berorientasi Jangka Panjang
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Adi Prayitno menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo tidak ingin regulasi menghambat kemajuan bangsa.

"Jokowi berpikir modern dan berorientasi jangka panjang karena banyak regulasi yang menghambat kemajuan bangsa," kata Adi, di Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Adi mengatakan hal itu menanggapi pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR yang menyatakan Undang-Undang yang menyulitkan rakyat harus dibongkar.

"Ini salah satu core revolusi mental Jokowi. Bahwa semua UU, regulasi, dan birokrasi yang menghambat harus diganti. Tinggalkan pola lama gunakan cara baru. Ini khas Jokowi," jelas Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini.

Adi menilai Presiden Jokowi seringkali mengulang penekanan soal regulasi sebagai keseriusan melakukan perubahan mendasar di sektor regulasi dan birokrasi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Undang-Undang yang bertabrakan satu dengan yang lain harus diselaraskan, begitu pula yang dirasa telah menyulitkan rakyat.

"Undang-Undang yang menyulitkan rakyat harus kita bongkar, undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus kita ubah," kata Jokowi.

Sumber: ANTARA


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari