Perempuan yang Dibunuh di Malaysia Diduga WNI, Ini Kata KBRI Kuala Lumpur
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— KBRI Kuala Lumpur menerima laporan pembunuhan terhadap seorang perempuan yang diduga WNI di Jalan Reko, Kajang, Malaysia, pada Selasa (1/1/2019).

Jenazah perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai penjual di toko mebel tersebut ditemukan dalam keadaan tangan terikat.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, pihaknya akan segera menyelidiki laporan tersebut. 

"KBRI telah berkoordinasi langsung dengan penyidik yang menangani kasus ini," katanya melalui pesan singkat diterima di Jakarta, Rabu (2/1/2019). 

Hingga saat ini masih dilakukan autopsi terhadap jenazah korban guna mengetahui kapan persisnya kematian korban dan penyebab kematian.

Kewarganegaraan korban sejauh ini juga belum dapat dipastikan karena tidak ditemukan identitas apapun di lokasi kejadian.

"Informasi bahwa korban adalah WNI diperoleh dari tetangga yang menduga korban adalah WNI. KBRI Kuala Lumpur akan berkoordinasi dengan Kepolisian Malaysia guna mengklarifikasi status kewarganegaraan korban," ujar Iqbal.

Kantor Berita Malaysia, Bernama, melaporkan bahwa jenazah perempuan tersebut ditemukan pada Senin (31/12/2018) pukul 18.24 waktu setempat.

Perempuan yang diperkirakan berusia sekira 30 tahun itu diketahui tidak masuk kerja selama tiga hari. Ia terakhir terlihat pada Kamis (27/12/2018) malam.

Menurut polisi Malaysia, jenazah ditemukan dengan kondisi mulut tersumbat kain dan tanpa busana. Polisi sendiri sedang menyelidiki kasus pembunuhan ini tersebut.

Sumber: Antara


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Dunia





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari