Perhatikan! Inilah Gerak-gerik Seorang Teroris
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— Aksi teror bom yang tengah melanda Indonesia tepatnya di Surabaya, Jawa Timur baru-baru ini tentu sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, pelaku teror bisa menjalankan aksinya kapan saja dan di mana saja tanpa diduga. Lalu adakah cara mengenali seorang teroris pelaku bom bunuh diri?

Dari informasi seperti dilansir Ibtimes, Departemen Keselamatan dan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengungkapkan, ada tujuh ciri-ciri dari seorang teroris atau pelaku bom bunuh diri, diantaranya sebagai berikut:

Pendiam

Teroris umumnya punya kepribadian pendiam dan tak mau berbaur dengan orang di sekitar. Mereka biasanya terlihat sangat dingin, tertutup dan tidak mau bersosialisasi.

Berguman dan berbicara sendiri

Salah satu mengenali seorang teroris adalah dari caranya berbicara. Pelaku teror bom biasanya sering bergumam dan brbicara sendiri. Pandangan mereka juga akan sangat fokus pada satu titik tertentu yang akan jadi lokasi serangan.

Baju longgar

Jika Anda melihat seseorang memaai baju longgar dan menggendong tas ransel cukup besar disertai gerak-gerik mencurigakan, waspadalah! Pasalnya, disebutkan bahwa para teroris biasanya akan memakai baju berukuran lebih besar dan membawa tas ransel, bahkan meski kondisi cuaca panas.

Bisa berbaur

Meski karakter sebenarnya adalah pendiam, namun ketika hendak melakukan aksi bom bunuh diri, mereka akan berbaur dengan orang lain. Pasalnya, lokasi ramai adalah sasaran para teroris.

Aroma parfum aneh

Seorang teroris yang hendak menjalankan aksinya biasanya memakai aroma parfum yang tak biasa. Aroma itu adalah bagian dari ritual yang dilakukan sebelum aksi bom bunuh diri, yang diyakini sebagai persiapan menuju surga.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Kronik

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari