Perindo: Perjuangan Gus Dur Sedang Dilanjutkan Jokowi
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— Partai Perindo menyambut gembira bergabungnya Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, beserta keluarga Gusdurian untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Menurut Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Publik DPP Perindo, Dwi Badarmanto, Jokowi memang memiliki semangat perjuangan yang sama dengan Gus Dur.

"Perjuangan Gus Dur itu yang saat ini terus dilanjutkan oleh Pak Jokowi," katanya kepada rilis.id, Kamis (27/9/2018).

Direktur Kominfo di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf Amin itu menyebut, Gus Dur merupakan pemimpin yang selalu menjadi teladan hingga saat ini.

Pasalnya, ujar dia, Gus Dur merupakan 'Bapak Pluralisme' yang selalu mengayomi seluruh anak bangsa di seluruh Indonesia.

"Dan beliau juga pemimpin umat Islam,  khususnya Nahdlatul Ulama yang sangat kharismatik," ujarnya.

Menurut purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Udara bintang satu itu, apa yang dilakukan Jokowi saat ini adalah bagian dari meneruskan cita-cita Gus Dur. Termasuk, menjaga kebhinnekaan dan merawat demokrasi di Indonesia.

"Karena perjuangan Gus Dur dan Pak Jokowi muaranya sama-sama untuk menyejahterakan rakyatnya," ungkapnya.

Dwi meyakini, bergabungnya Yenny Wahid beserta keluarga Gusdurian itu akan memberikan motivasi bagi TKN Jokowi-Amin. Termasuk, dampak elektoral yang signifikan bagi kemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Ini sangat menggembirakan bagi kami, dan tentu akan menambah amunisi pastinya," tandasnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid dan sembilan anggota Konsorsium Kader Gus Dur mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sembilan anggota Konsorsium Kader Gus Dur yang menyatakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah Barikade Gus Dur, Forum Kiai Kampung Nusantara, Garis Politik Al Mawardi, Gerakan Kebangkitan Nusantara, Satuan Mahasiswa Nusantara, Millenial Political Movement, Komunitas Santri Pojokan, Jaringan Perempuan untuk NKRI, dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

Editor: Elvi R


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari