Pilih Jokowi atau Prabowo, Gubernur Kalteng: Masih Rahasia
berita
FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Palangkaraya— Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran masih merahasiakan dukungannya kepada bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Namun, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu tidak mempermasalahkan adanya pemberitaan di salah satu media yang menyebut dirinya mendukung pasangan Capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Biarkan saja media itu. Biasa saja itu. (Kalau untuk dukungan) itu kan rahasia," kata Sugianto di Palangka Raya, Kamis (20/9/2018).

Menurut Fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, terpenting bagaimana berbagai persiapan hingga berakhirnya pelaksanaan Pemilihan Presiden di tahun 2019 berjalan lancar dan aman.

Sedangkan untuk tagar #2019GantiPresiden, Gubernur Kalteng secara tegas melarang pihak manapun yang ingin mendeklarasikan di provinsi ini. 

Sebab bagi dirinya, tagar tersebut kurang beretika, dan rawan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Saya sudah sampaikan kepada Kapolda dan Danrem, agar dilarang deklarasi tagar itu di Kalteng. Daripada isu-isu yang ingin memecah belah masyarakat, lebih baik jangan. Silakan di provinsi lain, tapi di Kalteng saya larang," kata Sugianto.

Mantan Anggota DPR RI itu menyebut, suasana kondusif sangat penting untuk selalu dijaga, agar upaya mempercepat kemajuan pembangunan tidak mengalami gangguan. 

Investor pun merasa aman dan nyaman datang serta berinvestasi ke Provinsi Kalteng.

"Masyarakat beraktivitas pun tetap nyaman dan tidak ada gangguan. Jadi, siapapun yang menjadi Presiden, silakan saja. Tapi kondisi Negara, khususnya Kalteng harus tetap aman dan nyaman. Itu yang paling penting," tambah Sugianto.
 

Sumber: ANTARA

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari