Pleno Dinilai Inkonstitusional, PD AMPG Aceh dan NTT Tetap Akui Ketum Ilham Permana
berita
RILIS.ID, Jakarta— Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Aceh mengecam pelaksanaan Rapat Pleno AMPG yang digelar pada Selasa (3/9/2019) di Pusat Komando BPPG, Jalan Tulodong Bawah 4, Jakarta Selatan. Pleno tersebut dinilai inkonstitusional di luar aturan dan mekanisme Partai Golkar.

“Pleno PP AMPG adalah pleno inkonstitusional yang mencederai semangat AD/ART dan aturan organisasi kepartaian. Tindakan tersebut dilakukan di luar aturan dan mekanisme Partai Golkar,” kata Hendra Budian, Ketua PD AMPG Aceh, Rabu (4/9/2019).

Hendra menambahkan, bahwa PD AMPG Aceh tetap mengakui Ilham Permana sebagai Ketua Umum PP AMPG. Ia juga mendorong agar PP AMG di bawah kepemimpinan Ilham segera melakukan konsolidasi organisasi untuk dapat meluruskan situasi dan menjaga nama baik Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Hendra yakin AMPG masih Solid dan siap untuk menegakkan aturan serta mekanisme Organisasi Partai Golkar.

“Wacana Munas tidak boleh menjadi alat untuk memecah belah Partai Golkar, maka dari sebab itu kami meminta kepada PP AMPG untuk sesegera mungkin melakukan konsolidasi organisasi,” tandas Hendra.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus Daerah AMPG Nusa Tenggara Timur. 

“Kami mengecam rapat pleno yang digelar hari ini. Kami menilai bahwa pleno hari ini cacat prosedur karena mengabaikan mekanisme dan tata cara berorganisasi,” kata Sokan Teibang, Sekretaris PD AMPG NTT melalui pernyataan tertulisnya.

Pengurus Daerah AMPG NTT, imbuh Sokan, tetap mengakui Ilham Permana sebagai Ketua Umum PP AMPG dan menolak seluruh hasil pleno inkonstitusional yang dilangsungkan Selasa (3/9/2019) kemarin di Jakarta. Selain itu, Sokan meminta agar segera melakukan konsolidasi PD AMPG untuk menjaga soliditas organisasi.

“Kepada Ilham Permana agar segera dan dalam waktu dekat menggelar konsolidasi bagi seluruh PD AMPG agar soliditas kader tidak tercerai berai karena ketika kita berserakan maka kekuatan Partai Golkar akan menjadi lemah,” pungkas Sokan. (Bergas)


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari