Politisi Nasdem Sebut Anies Tak Cocok jadi Presiden, Kenapa?
berita
Politisi NasDem Irma Suryani Chaniago,
RILIS.ID, Jakarta— Politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago meminta izin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pentingnya narasi dalam menjalankan aksi. Alih-alih mendukung, Irma membalikkan menyindir Anies dengan menyebut itu akademisi tak cocok menjadi kepala daerah, bebas presiden.

"Makanya banyak ilmuwan atau akademisi yang nggak cocok jadi politisi atau jadi pimpinan wilayah, daerah, jadi jadi Presiden," ujar Irma di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Alasannya, karena akademisi harus lebih dulu membuat narasi. Sementara seorang pemimpin dituntut bekerja cepat.

"Kenapa? Karena rata-rata mereka berbicara tentang teori dan juga mengadvokasi, jadi kompilasi jadi pemimpin atau jadi pimpinan kurang cocok, karena akan jadi lamban," tegas Ketua DPP NasDem itu. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan pesan kepada milenial terkait dengan keinginan narasi. Dia menyebut bekerja tanpa narasi akan menjadi sia-sia.

"Sering kali, akhir-akhir ini, kata-kata penting nggak penting yang penting kerja. Tahu kah kamu siapa yang jadi orang tahun ini tahun 2019 di Majalah Times? Bikin apa dia? Gerakan Bikin pakai apa? Kata-kata," kata Anies di depan para milenial di acara Milenial Fest 2019, di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12).

Anies kemudian menjelaskan tentang orang yang dimaksud yaitu Greta Thunberg saat menerima 16 tahun yang bersuara terkait Lingkungan hidup di depan dunia. Menurutnya masih tidak memiliki pengalaman, kata-kata Greta menentang.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari