PPP Tegaskan Gabung ke Koalisi Jokowi Tidaklah Instan
berita
Politisi PPP Ahmad Baidowi
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengaku partainya tidak menyoalkan jika ada anggota partai lain bergabung untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf. Namun ia menegaskan, proses untuk masuk ke Koalisi Indonesia Kerja tidaklah instan.

"Butuh proses pembicaraan yang panjang apabila ada partai politik ingin bergabung dalam koalisi tersebut. Tidak instan sehingga butuh waktu," ujar Baidowi di Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Diketahui, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional dikabarkan bakal mendukung pemerintahan Jokowi dalam lima tahun kedepan.

Terkait itu, Awiek mengatakan semua keputusan menerima atau tidak parpol untuk bergabung dalam koalisi, ada pada Jokowi sebagai Presiden terpilih.

Sementara Partai Demokrat telah lebih dulu 'start' dengan melakukan pertemuan ke Jokowi dan Megawati. Menurut Awiek, itu merupakan salah satu proses penjajakan.

"Bisa saja itu sebagai bentuk penjajakan komunikasi yang perlu ditindaklanjuti dengan komunikasi intensif. Namun itu bukan ranah kami untuk memutuskan," katanya.

Kendati demikian, ia mengapresiasi langkah putera Ketum Demokrat, yakni Agus Harimurti dan Edhie Baskoro Yudhoyono yang sowan saat lebaran. Menurutnya, itu merupakan tradisi yang baik dengan mengajarkan bahwa perbedaan politik tidak memutuskan silaturahmi.

"Tentu saja kita menghormati Pak SBY dan keluarga besar Demokrat yang sedang berduka bahwa saat ini bukan waktu yang pas dikaitkan dengan politik. Selain itu, urusan kabinet merupakan sepenuhnya hak prerogatif Jokowi sebagai presiden terpilih," tukasnya.


Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari